Kamis, 07 Oktober 2010

MENGAPA GEREJA MENGALAMI BLOSSOM/BERKEMBANG


YESAYA 27:6
PENDAHULUAN
“Pada hari hari yang akan datang,Yakub akan berakar,Israel akan berkembang dan bertunas dan memenuhi muka bumi dengan hasilnya”
Gereja atau orang percaya yang mengalami blossom atau berbunga adalah Gereja yang dalam perjalanannya sedang dalam pertumbuhan, dan salah satu tanda pertumbuhan adalah ia sampai pada fase berbunga. Ayat bacaan kita berkata bahwa; ….pada hari yang akan datang! ini berarti adalah suatu janji yang akan dialami oleh Yakub dan Israel ; yaitu pergerakan pertumbuhan mulai dari benih sampai nanti berbuah lebat!
Mengapa blossom/berkembang  itu penting bagi Gereja Tuhan
1.       Membuktikan bahwa Tuhan ada bersama GerejaNya/orang percayaNya. (Yes 27:3)
-          Karena Tuhan ada , Dia memberikan kehidupan. Ul 30:19
-          Karena Tuhan ada,  Dia  menjadi resources/sumber. Seperti sumber air. Yer 17:8
-          Karena Tuhan ada,  Dia meberikan perlindungan agar bunga tersebut tidak menjadi gugur. (yes 27:4)
2.       Berkembang adalah salah satu tanda bahwa gerejaNya/orang percayanya ready atau bersiap untuk berbuah lebat. (Yes 35:2)
-          Ini adalah waktu  bagi gereja Tuhan dan orang percayaNya memusatkan seluruh kekuatannya untuk mempersiapkan bakal buah
-          Musim berbunga adalah musim yang indah tetapi juga musim yg rawan, dimana sebuah pohon menentukan akan berbuah atau hanya sekedar berbunga. Artinya gereja Tuhan dan orang percayaNya ada pada fase penentuan berbuah atau gugur!
-          Masa pembuktian diri bahwa gerejaNya  atau orang percayanya benar telah dewasa dan layak untuk memberi buah.(flp 1:22, Kol 1:10)
3.       Masa berbunga adalah masa persiapan bagi gerejanya dan orang percayaNya.( 2 Kor 9:1-2)
-          Persiapan untuk menunjukan kepada Tuhan bahwa kita gerejaNya siap untuk dimuliakan (Roma 8:30, 1 Pet 4:11)
-          Persiapan untuk menunjukan kepada Dunia bahwa Tuahn besar dan dasyat dalam kita gerejaNya ( Mat 5:16,Yoh 15:8)
-          Persiapan  untuk berbenah diri lebih lagi, sebab kita adalah ranting yang akan berbuah lebat (1 Kor 9:27)
Kesimpulan
Blossom/berbunga atau berkembang adalah fase penting didalam suatu pertumbuhan Gerejanya, dan fase ini tidak boleh terlewati ; jika tidak kita GerejaNya tidak pernah mengalami yang namanya masa berbuah, karna itu mau atau tidak, suka atau tidak suka; setiap kita GerejaNya harus melalui fase ini. Oleh karena itu mulailah berbunga sebab sebentar lagi akan mucul buah buah kebenaran di dalam kita.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar