Selasa, 05 Oktober 2010

GENERASI YANG MENYELESAIKAN KEHENDAK TUHAN


I Samuel 3:1- 4:1
Untuk memastikan diri kita terus mengalami kemajuan (Progress), kita harus cek ulang diri kita sendiri dengan menggunakan pertanyaan bagi kita, yaitu: "Apakah saya sudah melakukan kehendak Tuhan dalam hidup saya ini atau belum?"
Karena Tuhan sedang membangkitkan satu generasi yang agressif dan radikal, dinamis serta militan untuk menyelesaikan kehendak-Nya di bumi ini. Pastikan kita ada di dalamnya, yaitu: sebagai generasi yang menyelesaikan kehendak Tuhan.
Generasi yang menyelesaikan kehendak Tuhan adalah :
1. Generasi yang mendapatkan arahan dari Tuhan langsung di tengah kegelapan bangsa ini.
 Kondisi bangsa Israel pada waktu itu sama dengan kondisi bangsa kita masa kini, dengan banyaknya angka kemerosotan moral dan banyaknya penyimpangan yang dilakukan di dalam dunia kerohanian dan gereja-gereja yang ada di bangsa ini. Tetapi dalam kondisi  seperti itupun, pastikan kita mendapatkan firman Tuhan untuk diri lita sendiri dan untuk bangsa kita supaya tetap berjalan dalam koridor kebenaran yang ada. Seperti yang di alami oleh Samuel, yang mana Tuhan mencurahkan isi hati_nya hanya kepada Samuel sementara kepada Imam Eli dan anak-anaKnya Tuhan tidak mencurahkan isi hati-Nya. Pastikan kita adalah generasi yang mendapatkan curahan isi
hati Tuhan. ( I Sam 3: 1-14). 
2.  Generasi Yang Memelihara Ketulusan Hati Dan Kejujuran, Serta Kerendahan Hati (I Sam 3:18)
Walaupun Tuhan hanya berbicara kepada Samuel dan bukan kepada Imam Eli, tetapi Samuel tetap menjaga hati dengan tulus dan tidak sombong ataupun semena-mena dan tetap mau jujur menceritakan apa yang Tuhan bicarakan kepada dia. Hal yang sama harus kita perhatikan untuk kita tetap menjaga hati supaya kemurnian tetap ada di dalam hati dan hidup kita. Dan Allah tetap berbicara dan memberi
arahan untuk kita tetap dalam "TRACK-Nya" untuk menyelesaikan kehendak-Nya.  
3.  Generasi Yang Terus bertumbuh Dengan Seimbang Secara Jasmani Dan Rohani (I Sam 3: 19)
Pertumbuhan Samuel begitu nyatadan diakui oleh Tuhan dan manusia. Demikianlah seharusnya yang terjadi di dalam kehidupan kita di dalam pelayanan hidup kita kepada Tuhan, seharusnya terus naik secara jasmani dan rohani. Pastikan engkau terus bertumbuh dan Tuhan Yesus mengakuinya.
4.  Generasi Yang Terhubung Akurat Pada Tuhan (I Sam 3:19)
Bukan sekedar menerima firman Tuhan, tetapi pastikan kita menerima firman-Nya dengan akurat, dengan nyata firman-Nya terbukti dan terjadi sehingga semua orang semakin yakin bahwa Tuhan memanifestasikan diri_nya melalui hidup kita, Dan biarlah Tuhan sendiri yang membuktikan firman-Nya terjadi melalui hidup kita.
5.  Generasi Yang Menjadi Tempat Tinggal Allah Selama Ada Di Bumi. (I Sam 3: 3)
Pada waktu Samuel berrada di Bait Allah dan tidur di tempat tabut Allah diletakkan. pada zaman itu tidak ada satupun manusia dapat sembarangan untuk berdekatan dengan Tabut Allah, tetapi Samuel dapat menggantikan posisi tabut Allah, yang nota bene tabut Allah adalah lambang kehadiran Allah di bangsa Israel. Tetapi Allah mendapati bahwa Samuel dapat menggantikan posisi keberadaan Tabut Allah. Ayo, pastikan hidupmu dapat menjadi tempat tinggal Allah di bumi seperti yang Samuel alami dan inipun dituliskaN di dalam I Korintus 3:16-17. Pastikan hal ini terus berlangsung, sehingga kehadiranmu dimanapun engkau berada Allah bergerak disana untuk menyatakan kemuliaan-Nya. 
6. Generasi Yang Menghadirkan Tuhan Sebagai Pembela Bangsa (I Samuel 7:13-14)
Samuel membuat bangsanya selalu aman dan tidak ada musuh sepanjang Samuel hidup dan tinggal di Israel, karena tangan Tuhan menyertai hidup Samuel. Pastikan kita juga mengalami hal yang sama seperti Samuel alami, karena Tuhan merindukan hal ini terjadi di dalam kehidupan kita untuk hari-hari terakhir ini supaya kemuliaan-Nya disaksikan oleh setiap orang di seluruh bangsa.Pastikan dirimu adalajh generasi Samuel yang sedang di cari oleh Tuhan.
 Kekasih-kekasih Tuhan, pastikan kita terus maju untuk menyelesaikan kehendak Tuhan semasa kita hidup, karena Tuhan mau hal itu terjadi melalui kehidupan kita. Sampai jumpa dalam peahyuan berikutnya dalam menyelesaikan kehendak Tuhan di bumi ini. Tuhan Yesus menyertai dan memberkatimu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar